Selasa, 01 Januari 2013

Cara Mengganti Nama Facebook Yang Sudah Kena Limit



Facebook merupakan salah satu dari sekian banyak jejaring sosial yang paling banyak digunakan oleh warga Indonesia mulai dari kalangan anak-anak, remaja, dewasa, bahkan yang tua pun tidak ingin ketinggalan eksis. Karena di dominasi oleh kalangan remaja, di facebook kini banyak di penuhi dengan nama-nama akun gaib alias nama akun yang terlalu gaul sehingga orang lain kadang heran membaca nama akun tersebut, malah sampai ada yang curhat, misalnya saja “tono tak mau tersakiti” nah loh ada yang merasa?
Cara mengganti nama facebook
Sebenarnya, saat ini facebook sedang memerangi setiap akun yang menggunakan nama akun samaran atau tidak menggunakan nama aslinya. Facebook tidak mengizinkan nama palsu dan berdasarkan kabar yang ada facebook sedang mengembangkan fitur untuk mendeteksi setiap akun yang menggunakan nama samaran atau nama palsu melalui suatu pertanyaan yang akan di berikan kepada pengguna facebook yang terpilih untuk mendeteksi apakah facebook temannya tersebut menggunakan nama asli. Jadi, yang di beri pertanyaan adalah teman facebook anda, bukan anda langsung, dan alasannya pasti anda sudah bisa menyimpulkannya sendiri.
Fitur ini di buat oleh facebook untuk menunjukkan informasi kepada para pengguna agar memastikan mereka tidak berbagi data dengan siapapun yang tidak semestinya. Hal ini dilakukan oleh pihak facebook untuk meminimalisir terjadinya tindak kejahatan atau penipuan yang sekarang marak di jejaring sosial ini.
Biasanya, facebook akan memberikan batasan ganti nama sampai 5 kali. Selanjutnya anda tidak akan bisa mengganti nama lagi. Namun, jika pada suatu hari berniat mengganti dengan nama asli maka anda bisa melakukan langkah sebagai berikut :
1. Klik link ini https://www.facebook.com/help/contact/?id=245617802141709
2. Isi semua kolom yang disediakan mulai dari nama depan, nama tengah, dan nama akhir (kolom tengah tidak diisi juga bisa).
3. Isi kolom alasan mengapa Anda ingin mengganti nama Anda, pakai bahasa Inggris lebih manjur.
4. Scan identitas Anda seperti KTP, SIM, Kartu Pelajar, atau Kartu Mahasiswa (pilih salah satu).
5. Unggah file yang sudah Anda siapkan tadi dan tunggu akan ada email pemberitahuan di email Anda yang dulu digunakan untuk mendaftar.
6. Tunggu 1 x 24 jam dan konfirmasi nama akun facebook Anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar