Kamis, 25 Juli 2013

Bukti Bahwa Bulan Pernah Terbelah Dua

Foto Bukti Bahwa Bulan Memang Pernah Terbelah Dua. Banyak orang baik muslim maupun non muslim yang masih meragukan kalimat tentang terbelahnya bulan menjadi dua. Apakah benar-benar terbelah menjadi dua atau hanya pandangan mata orang saja yang dibalik sedemikian rupa oleh Allah sehingga melihat bulan seakan terbelah dua?


Sebagai seorang muslim, kita harus 100% mempercayai apa yang dikatakan oleh Al-Qur’an dan Hadis. Setidaknya ada 4 (empat) hadis sahih yang menyatakan tentang bulan terbelah dua ini.
  1. Yang pertama adalah Hadis riwayat Abdullah bin Masud ra., ia berkata: Bulan terbelah menjadi dua pada masa Rasulullah saw., lalu Rasulullah saw. bersabda: Saksikanlah oleh kalian. (Shahih Muslim No.5010)
  2. Hadis riwayat Abdullah bin Masud ra., ia berkata: Bulan terbelah menjadi dua pada masa Rasulullah saw., lalu Rasulullah saw. bersabda: Saksikanlah oleh kalian. (Shahih Muslim No.5010)
  3. Hadis riwayat Anas ra.: Bahwa penduduk Mekah meminta kepada Rasulullah saw. untuk diperlihatkan kepada mereka satu mukjizat (tanda kenabian), maka Rasulullah saw. memperlihatkan kepada mereka mukjizat terbelahnya bulan sebanyak dua kali. (Shahih Muslim No.5013)
  4. Hadis riwayat Ibnu Abbas ra.: Sesungguhnya bulan pernah terbelah pada masa Rasulullah saw.. (Shahih Muslim No.5015)
Dan dalam Al-Qur’an surat Al-Qomar ayat 1 dikatakan:

Telah dekat datangnya saat itu dan telah terbelah bulan. (QS Al Qomar (54): 1)

Dalam Al-Qur’an terbitan Departemen Agama, dijelaskan penafsiran kata ‘saat’ dalam ayat itu adalah hari kiamat. Sedangkan kata ‘telah terbelah bulan’ adalah merujuk kepada peristiwa yang diceritakan dalam hadis diatas tentang mukjizat Nabi Muhammad SAW yang ditantang oleh kaum musyrik untuk menunjukkan bukti kenabiannya dengan membelah bulan.

Nah, belakangan ada foto-foto yang disertai oleh keterangan Badan Antarariksa Amerika Serikat, NASA yang mengindikasikan bahwa bulan memang pernah terbelah dua.







Foto di atas dan juga yang lainnya bisa dilihat di situs NASA http://apod.nasa.gov/apod/ap021029.html.

Menurut pihak NASA: "Kami mendapati secara pasti dari batuan-batuan yang terpisah terpotong di permukaan bulan sampai di dalam (perut) bulan. Maka kami pun meminta para pakar geologi untuk menelitinya, dan mereka mengatakan,? Hal ini tidak mungkin telah terjadi kecuali jika memang bulan pernah terbelah lalu bersatu kembali "

Temuan pertama ditemukan 200 tahun yang lalu dengan sebuah teleskop kecil, ada 3 lekukan (rilles) nampak di permukaan bulan yang wajar.

Namun sekali lagi, bagi seorang muslim, entah ada bukti semacam itu atau tidak, kita tetap harus meyakini kuasa Allah untuk membelah bulan menjadi dua. Dan kalau di dalam Al-Qur'an dan Hadis dinyatakan begitu, berarti memang bulan pernah terbelah dua. Wallahu a'lam...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar