Senin, 29 Juli 2013

Journey : Walk to Work

Good Morning..... Morning, Good Morning.... Sunrise, Good Morning.... Blue Sky, Good Morning.... Soft Wind, Good Morning.... My Dearest Fams, Good Morning.... My Self, Good Morning.... World. thanks Rabb, I'm still alive today, this morning, this time, alhamdulillah :)
semua masih baik-baik saja.

misi pagi hari ini sukses; walk to work. yeeeeeee \=D/
ini adalah keempat kalinya aku melakukan crazy mission, ya orang-orang sih bilang seperti itu. bagaimana tidak, disaat mode transportasi sudah sangat berkembang, aku malah memilih untuk berjalan kaki untuk bekerja, weekday pula. :D

aku punya alasan tersendiri sih kenapa prefer walk to work, yang jelas bukan karena ini 'akhir bulan' ya, kade tah. wkwk. lots of advantages sih, selain menurunkan bobot, jalan kaki bermanfaat mengatur sirkulasi darah dari ujung kepala ke ujung kaki. Gerakan otot-otot kaki, betis, paha, dan bokong mempermudah sirkulasi darah ke jantung. Jalan kaki juga dapat menurunkan tekanan darah tinggi dan kadar kolesterol ’saraf dalam darah. Sebaliknya, kadar kolesterol ’baik’ akan meningkat. Dengan latihan teratur, tulang akan menjadi lebih kuat dan elastis, sehingga resiko mengalami cedera berkurang. Jalan kaki pun manjur mengatasi stress. Pasalnya, kadar hormon endorfin. yang diperlukan untuk mengatasi stres, akan meningkat saat Anda berjalan kaki. Tuh kaaan, tertarik?

oh iya, dianjurkan setidaknya jalan kaki ini dilakukan seminggu 3 kali dengan durasi 15-45 menit dengan langkah yang stabil dan jarak yang sama. bisa juga sih terpisah-pisah, misalnya dibagi jadi 3 sesi masing2 15 menit. idealnya berjalan kaki dilakukan dengan ritme yang cepat, langkah yang stabil dan lakukan beberapa peregangan. Biar kondusif, jika ingin melakukannya di pagi hari lakukan sebelum pukul 10 atau jika ingin melakukannya di sore hari lakukan setelah pukul 3, karena pada saat itu sinar ultraviolet tidak sedang "ganas-ganasnya' membakar kulit.

oh iya, perhatikan juga sepatu atau sandal yang akan dipakai ya, jangan sampai alas kaki yang dipakai bikin lecet. usahakan pilih yang ringan dan memudahkan untuk melangkah. aku sih pakai sandal gunung yang terbuka, jadi sirkulasinya tetap terjaga walaupun tetap pakai kaus kaki sih :D (pssst... sebenernya aku gak tau ini jenis sendal gunung atau apa, ringan banget, alasnya tipis, ada tali-talinya gitu. sempat kepikiran ini sendal khusus buat backpacker. thats the reason why i bought it :p)

pakailah pakaian yang bikin comfy, aku sengaja gak pakai baju formal yang materialnya rigid. Pake kaos ajalah, di combine sama rok atau celana yang tidak 'fits', supaya memudahkan pergerakan dan membantu melancarkan sirkulasi darah juga. finally, i hope it will continues and be my good habbit :D (meskipun masih sangat diragukan :D)

selalu ada resiko untuk setiap keputusan yang diambil, selalu ada side effect dari setiap hal yang dilakukan. seperti halnya berjalan kaki yang katanya bikin paha & betis 'melar'. yaaaa bisa jadi sih, tapi bisa ditekan ko efeksampingnya, bisa cari alternatif lain selain olahraga dengan berjalan kaki ataupun mulai mencoba cara mengecilkan paha dan betis (i dont know how its work, cz i never try). but, here we go ......
Cara Mengecilkan Paha Dan Betis Dengan Pola Makanan/Minuman
  • Usahakan anda mengkonsumsi makanan jenis kacang-kacangan. Mengapa harus makanan kacang-kacangan? Hal ini didasari karena kacang sangat baik untuk mengurangi lemak tidak baik ( lemak jahat) dalam tubuh kita, selain baik untuk membakar lemak kacang juga baik untuk menghindarkan tubuh kita dari adanya kemungkinan terkena penyakit kanker.
  • Kurangi jenis makanan yang banyak mengandung zat lemak dan kalori.
  • Perbanyak Konsumsi jenis makanan yang mempunyai kandungan vitamin, serat, protein, kalsium dan makanan rendah kadar lemaknya.
  • Rutin mengkonsumsi teh hijau, seperti yang kita tahu bahwa teh hijau sangat untuk membakar lemak dalam tubuh, sehingga tentunya baik juga untuk membakar lemak yang menumpuk di paha dan betis kita.
  • Selalu memperbanyak konsumsi air putih, untuk menjaga kestabilan kinerja metabolisme tubuh.
  • Kurangi konsumsi makan yang mengandung gula tinggi, karena makanan yang mengandung banyak kadar gula bisa menimbulkan lemak juga.
  • Kurangi makanan yang banyak mengandung karbohidrat.
  • Gantilah jenis minyak goreng anda, jangan menggunakan minyak goreng yang banyak mengandung lemak jenuh, anda bisa mengganti minyak goreng yang terbuat dari jagung, kacang tanah, dll. Namun memang harganya sedikit diatas minyak goreng biasa. 
Cara Mengecilkan Pahadan Betis dengan Olahraga
  • Usahakan anda membiasakan secara rutin berjalan kaki minimal 20 atau 30 menit dalam tiap harinya. Cara ini bisa anda lakukan baik itu sore hari atau di pagi hari sebelum anda melakukan aktifitas kantor. Sehingga badan anda akan Nampak lebih sehat dan tentunya bisa membakar lemak yang menumpuk di bagian paha dan betis. 
  • Nah Jika Anda ingin melakukan rutinitas jalan kaki namun merasa berat untuk melakukannya, solusinya anda bisa membawa ipod untuk mendengarkan lagu supaya tidak terlalu merasakan kesepian, atau bisa juga berjalan mengajak teman dekat dan anak anda tentunya yang sudah berkeluarga.
  • Berbaring dilantai atau tikar dengan mengangkat kedua kaki. Angkat kaki anda dua-duanya sekitar 15-20 cm dari permukaan lantai. Hitung sampai hitungan 8 dan ulangi sampai 2 kali. Cara ini berfungsi untuk membuat paha anda menjadi kencang. lakukan cara ini secara rutin.
  • Usahakan anda meluangkan waktu sejenak untuk mengikuti program Senam Yoga, jogging, lari-lari kecil dan olah raga lainnya yang berhubungan dengan olahraga membakar lemak.
  • Berdiri dengan badan yang tegak dan usahakan kaki sejajar, regangkanlah lengan anda dan bungkukan badan anda sampai tangan menyentuh bagian jari kaki (seperti orang Jongkok). 
Nah itulah sedikit ulasan mengenai cara Mengecilkan Paha dan Betis secara alami yang bisa anda terapkan dalam kehidupan sehari hari anda, semoga bisa membantu anda yang membutuhkan, dan semoga bermanfaat dari kita semua.
Cara Mengecilkan Paha dan Betis diatas mungkin sedikit membutuhkan waktu yang lumayan lama dan harus dilaksanakan secara rutin dan dengan kesabaran yang ekstra jika kita menginginkan untuk mengecilkan paha dan betis secara alami. naaaah, udah aku kasih tuh kopeannya. selamat mencoba ;D

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar